Obat Kimia Untuk Penyakit Maag

Halooo sahabat obat maag no 1 kali ini saya akan memberikan informasi mengenai beberapa obat-obatan kimia yang bisa menyembuhkan penyakit maag tapi tidak secara total. maaf yah kalo artikel kali ini membahas tentang obat maag dari bahan kimia bukan dari bahan-bahan alami. Insyaallah besok pasti saya akan kasih informasi mengenai obat sakit maag yang terbuat dari bahan alami.

Maag bisa disembuhkan tetapi tidak bisa sembuh total, maag adalah penyakit yang dapat kambuh apabila si penderita tidak makan teratur, terlalu banyak makan, atau sebab lain. Biasanya untuk meredakan atau menyembuhkannya penderita harus mengkonsumsi obat jika diperlukan. Tetapi maag dapat di cegah, yaitu dengan cara makan teratur, makan secukupnya, cuci tangan sebelum makan dan jangan jajan sembarangan.

Obat-obatan untuk sakit maag umumnya dimakan dua jam sebelum makan dan dua jam sesudah makan. Adapun dengan tujuan obat dikonsumsi dua jam sebelum makan yaitu untuk menetralisir asam lambung, karena pada saat tersebut penumpukkan asam lambung sudah sangat banyak dan di dalam lambung penderita pasti telah terjadi luka-luka kecil yang apabila terkena asam akan terasa perih. Kemudian obat yang diminum dua jam sesudah makan bertujuan untuk melindungi dinding lambung dari asam yang terus diproduksi. Akhirnya dua jam setelah makan, asam yang di lambung akan terpakai untuk mencerna makanan sehingga sudah ternetralisir dan tidak akan melukai dinding lambung.

Obat Kimia Untuk Penyakit Maag :
  1. Antasida (Menetralisir asam lambung dan menghilangkan rasa nyeri)
  2. Pompa Proton pencegah pertumbuhan bakteri(Menghentikan produksi asam lambung dan menghambat infeksi bakteri helicobacter pylori)
  3. Agen Cytoprotektif (Melindungi jaringan mukosa lambung dan usus halus)
  4. Obat anti sekretorik (Mampu menekan sekresi asam)
  5. Pankreatin (Membantu pencernaan lemak, karbohidrat, protein dan mengatasi gangguan sakit pencernaan seperti perut kembung, mual, dan sering mengeluarkan gas)
  6. Ranitidin (Mengobati tukak lambung)
  7. Simetidin (Mengobati dispepsia)

Diatas merupakan beberapa obat-obatan kimia yang dapat mengobati penyakit maag tapi tidak secara total ataupun sembuh sempurna . maaf kalo kali ini informasi dari admin kurang bermanfaat ataupun apalah itu :)
mudah-mudahan informasinya ada manfaatnya juga untuk kita semua :D













Obat Kimia Untuk Penyakit Maag


















Artikel Terkait :