Ciri-Ciri Penyakit Maag

Maag merupakan salahsatu penyakit yang banyak diderita oleh kebanyakan orang, maag atau gastritis adalah gejala penyakit yang menimpa lambung yang mengakibatkan lambung tidak berfungsi dengan normal hal ini diakibatkan karena terjadinya luka atau juga peradangan pada bagian lambung yang menyebabkan perut terasa sakit, mulas dan juga terasa sangat perih.

Penyakit maag kronis ataupun maag akut diakibatkan oleh pola makan yang tidak teratur pada seseorang, masuknya mikroorganisme yang menyebabkan kerugian pada tubuh, minum obat-obatan tertentu atau bahkan penyebab lainnya seperti stress, tidur tidak teratur sehingga gejala maag timbul. Jika sakit maag terus dibiarkan maka penyakit maag akan semakin parah dan sangat berbahaya bagi penderita, karena dengan semakinparahnya sakit maag dapat menyebabkan kematian.

Ciri-ciri Penyakit Maag

Biasanya ada gejala-gejala yang ditimbulkan akibat terjadinya peradangan pada lambung ini, sehingga dengan gejala awal yang timbul ini maka resiko semakin memburuknya penyakit maag dapat diminimalisir. Apa saja ciri penyakit maag tersebut? diantara yang banyak penderita sakit maag alami, diantaranya :

  1. Salahsatu gejala yang timbul yaitu sakit pada saat buang air besar. Jika mengalami sakit seperti ini maka kita harus waspada bisa saja ini merupakan salahsatu ciri penyakit maag.
  2. Perut kembung, gejala lainnya yang dialami penderita sakit maag adalah perut kembung ini diakibatkan oleh lambung yang banyak terisi oleh gas yang dihasilkan oleh lambung.
  3. Merasa sering lapar, pada penderita maag biasanya sering merasa lapar, ini diakibatkan karena penderita biasanya kurang teratur dalam pola makan.
  4. Mual dan juga muntah, penderita maag akan merasakan mual pada perut dan juga muntah. Jika salahsatu gejala ini terjadi mungkin saja ini mengindikasikan bahwa seseorang telah terkena penyakit maag.
  5. Rasa perih pada bagian perut dan juga dada, dari banyak gejala yang muncul yang paling mudah dikenali yaitu rasa perih pada bagian perut dan juga pada bagian dada. Jika seseorang merasakan salahsaru ciri sakit maag ini maka segera periksakan diri kedokter.
  6. Sering bersendawa, biasanya orang yang terkena sakit maag akan sering bersendawa, ini diakibatkan karena gas yang dihasilkan oleh lambung, sehingga orang yang sering bersendawa kemungkinan besar terkena sakit maag.

Ciri-ciri penyakit maag diatas haruslah sangat dihindari dan anda harus bisa menjaga pola makan agar kesehatan anda bisa terjaga dan terjauhi dari penyakit maag, karena penyakit maag ini sangat sulit untuk disembuhkan dan kalaupun sembuh tidak secara total, jadi jagalah lambung anda dan jauhkan dari penyakit maag :)


















Artikel Terkait :